Tuesday 15 December 2015

program sederhana menggunakan bahasa c dan c++



            selamat hari yang cerah teman2, aku mau belajar bahasaa pemograman ni,,,udah liat-liat sih kayaknya aku tertarik sama bahasa c/c++ ni,,soalnya udah ngerti dikit2 tapi masih pemula juga kali ini aku akan membuat program sedrhana yaitu prograam menampilkan kata-kata yang kita tulis di listingnya dan kemusian akan di tampilkan ke layar,,,,,



ini program yang menggunakan bahasa c

oh iya ini compilernya pakai devc++
kalau belum punya download aja di sini

#include<stdio.h>
int main()
{
printf("mari kita menggapai cita dan belajar bersama");

return 0;
}


  • penjelasan program C pada bagian #include <stdio.h> file header yang digunakan untuk menampilkan perintah printf  , int main() merupakan fungsi utama yang akan dibaca saat program dijalankan,,,printf merupakan perintah untuk menampilkan tulisan dalam kurung ke layar,,,ingat juga penulisan kalimatnya di awali dan di akhiri dengan tand petik "  


nah kalau pakai bahasa c++ programnya gini temen2 ada sedikit perbedaan sih,,,jangan lupa program saya menggunakan compiler  dev c++ kenungkinan jika menggunakan compiler lain mungkin ada perbedaan,,,,

#include<iostream>
using namespace std;
int main()
{
cout<<"mari kita menggapai cita dan bejar bersama";
return 0;
}


  • penjelasan program c++ pada bagian #include<iostream> using namespace std; merupakan library atau file header yang sedah tersedia di dalam kompiler yang fungsinya untuk dapat menggunakan perintah cout, cout itu sendiri fungsinya sama seperti printf  pada bahasa C dari program si atas yang beda cuma itu yang lainya sama .
sekian dulu untuk pemograman kali ini tunggu lanjutan nya di part selanjutnya mungkin besok atau lusa karna say juga baru belajar ni,,,,kalau ada yang jago bantuin juga bole .mudah-mudahan coretan singkat ini bermanfaat buat pengunjung dan juga untuk saya selaku penulis,,,,,,,oke teman-teman see you next time,,,,,, jangan lupa komen ya,,,kalu mau tau lebih lanjut dan mungkin saya tau saya bakal bantuin masalah pemograman atau masalah yang pernah saya upload di blog saya,,,,,,,,,,,,bye-bye........


0 komentar:

Post a Comment